Unik, Informatif , Inspiratif

Makanan Ini Kuatkan Tulang dan Otot Wanita

0

Sumber protein menjadi salah satu hal penting bagi wanita untuk menjaga kekuatan otot dan tulang agar tidak terjadi kekakuan serta kelemahan.

Senior Nutrition Fonterra Brands Indonesia Ines Yumahana Gulardi mengatakan, setiap orang jangan takut makan. Anda tetap boleh makan tiga kali dengan nutrisi yang tepat.

“Sumber protein dari sayur dan susu dengan kalsium juga dapat membantu kesehatan tulang, sendi dan otot,” kata Ines, sebagaimana dikutip dari okezone.

Related Posts
1

Penelitian Ini Sebut Wanita Berjilbab Lebih Bisa Dipercaya

BACA JUGA: Saat Haid, Wanita Dilarang Potong Kuku?

Selain asupan protein, kalsium juga sangat dibutuhkan untuk pembentukan tulang, sendi dan otot. Penelitian juga menunjukkan, wanita yang masih suka minum susu berisiko menurunkan penyakit muskuloskeletal.

“Sayangnya orang berhenti minum susu kalau sudah dewasa. Padahal orang minum susu dapat mengurangi risiko sakit sendi, otot, dan bagian tulang. Apalagi pada wanita mencegah osteoporosis,” tambahnya.

Adapun sumber protein bisa diperoleh dari sayur brokoli, kacang-kacangan, bayam, daging, ikan hingga telur. Tentu pengolahannya pun harus tepat agar nutrisinya tidak hilang.[]


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline