, Makhluk Aneh Mirip Otak Ditemukan di Laguna Buatan
Unik, Informatif , Inspiratif

Makhluk Aneh Mirip Otak Ditemukan di Laguna Buatan

0

Para peneliti baru-baru ini menemukan makhluk aneh di sebuah laguna buatan di Vancouver, Kanada. Mahluk yang memiliki tekstur lengket, licin, dan lembek, seperti jeli ini bentuknya menyerupai otak manusia.

Makhluk aneh yang dimasukan ke dalam kelompok bryozoa atau hewan invertebrata air ini berbentuk gumpalan dengan warna kehijauan.

Awalnya, para peneliti yang sedang melakukan ekspedisi biologi Bioblitz di Laguna Stanley Park di Vancouver Kanada tidak menyadari keberadaan mahluk ini. Namun, air yang sedang surut akhirnya membuat gumpalan tersebut dengan mudah terlihat.

Related Posts
1

Ternyata, Buah Berwarna Cerah Bisa Turunkan Risiko Kanker…

Makhluk yang bernama Pectinatella magnifica ini adalah satu organisme invertebrata tunggal. Makhluk ini menghasilkan banyak klon secara aseksual dan disatukan dengan zat protein yang bertekstur lengket.

P magnifica sebenarnya masuk dalam kelompok bryozoa air yang sebagian besar tinggal di laut, tetapi P magnifica adalah sebuah pengecualian. Makhluk ini justru hidup di perairan tawar.

Menurut catatan fosil, kelompok bryozoa sudah hidup sejak 470 juta tahun yang lalu. “Mereka memiliki silsilah kuno yang tidak berubah selama ratusan tahun,” kata Kathleen Stormont dari Stanley Park Ecology Society (SPES) dikutip dari Science Alert 4 September 2017. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.