Unik, Informatif , Inspiratif

Malam Pembantaian Keluarga Gaban, Tetangga: Anjing Mengonggong Cukup Keras dan Lama

0 2.789

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki motif pembunuhan yang menghabisi keluarga Diperum Nainggolan alias Gaban Nainggolan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus tersebut. Tim itu nantinya akan bergerak di bawah Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Gaban dan keluarganya ditemukan tewas bersimbah darah di dalam rumah Jalan Bojong Nangka 2 RT2/RW7 Pondok Melati, Pondok Gede, Bekasi.

Pembantaian di Bekasi, Jawa Barat itu telah menghabisi menghabisi nyawa Diperum (38), istrinya Maya Ambarita (37) dan dua anak mereka yang bernama Sarah Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7), belum diketahui.

BACA JUGA: Belum Diketahui Motifnya, 1 Keluarga Tewas Terbunuh di Bekasi

Pada malam kejadian, salah satu tetangga korban bernama Jimmy mengatakan, anjing milik Gaban sempat menggongong pada Selasa (12/11) pukul 02.00 WIB.

”Anjing Pak Gaban selalu menggonggong kalau melihat orang asing. Selasa dini hari itu, saya sempat mendengar anjingnya menggonggong keras dan cukup lama,” kata Jimmy, Rabu (14/11/2018).

Ia menuturkan, bukan hanya Jimmy yang mendengar gonggongan anjing, tapi orang-orang di sekitar rumah itu mendengar gonggongan juga. Pada malam kejadian itu, tak ada orang sekitar rumah Gaban yang keluar untuk melihat situasi. Mereka mengaku tidak menaruh curiga atas gonggongan anjing tersebut.

“Kalau ada tamu keluarga Gaban yang tak dikenal si anjing, pasti menggonggong. Tapi kami malam itu tak keluar rumah, sebab memang tak pernah ada tamu datang ke rumah mereka pada waktu dini hari,” Kata Jimmy menjelaskan.

Padahal, selama 4 tahun Jimmy tinggal di dalam kontrakan tersebut, tidak pernah tamu yang mengunjungi rumah korban pukul 02.00 WIB.

Kejanggalan lain diceritakan seorang petugas keamanan sekolah bernama Muhammad Soleh. Ia mengakui, menyaksikan satu mobil misterius melaju kencang meninggalkan rumah keluarga korban ke arah Jalan Hankam Raya pada saat kejadian.

“Saya sedang menonton televisi di tempat jaga. Jam setengah 3 pagi ada mobil melaju kencang sekali sampai polisi tidur saja dihajar terus itu,” kata Soleh.

BACA JUGA: Tersangka Pembunuh Ella Belum Juga Terungkap, Polisi Beberkan Alasannya

Karena mobil itu melaju kencang, Soleh tidak bisa jelas mengingat merek mobil maupun nomor polisi. Ia hanya mengingat warna dari mobil tersebut. Mobil tersebut jenis minibus, dan berwarna gelap.

Soleh terkejut, saap pagi baru mengetahui ada kasus pembunuhan satu keluarga yang terjadi tidak jauh dari pos tempat ia berjaga. Kabar itu ia dengar dari warga sekitarnya.[]

SUMBER: SUARA.COM

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline