Foto: Efek Gila

Malam Tahun Baru 2017, Jakarta Hasilkan 225 Ton Sampah

Foto: Efek Gila

INSPIRADATA. Enam ribu pekerja harian lepas (PHL) Dinas Kebersihan dikerahkan oleh Kepala Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta Isnawa Adji. Pasukan tersebut diturunkan untuk membersihkan sampah, Minggu (1/1/2017).

Dilansir Republika, pasukan oranye ini melakukan tugasnya mulai pukul 00.31 WIB. Tepatnya di semua jalur dan titik konsentrasi massa di malam pergantian tahun baru.

“Sebanyak 70 truk sampah dan truk compactor dikerahkan. Termasuk 40 roadsweeper, 11 bus toilet, 200 gerobak motor serta 30 pikap lintas,” ujar Isnawa di Kota Tua Jakarta Barat.

Beberapa tempat yang menjadi fokus pembersihan di antaranya adalah Bundaran HI, Medan Merdeka, Patung Tani, Kemayoran, Glora Bung Karno (GBK), Monumen Nasional, Kawasan Kota Tua, Imam Bonjol, CNI Kembangan, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Hingga pukul 03.50 WIB kawasan Kota Tua belum sepenuhnya selesai akibat masih banyaknya warga yang menikmati malam pergantian tahun,” tambahnya.

Ia mengatakan, 80 persen dari sampah itu adalah anorganik berupa plastik-plastik, kemasan sterefoam, kertas-kertas, dan sisa-sisa terompet. Total sampah diperkirakan sebanyak 225 ton.


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *