khasiat bawang putih, Manfaat Bawang Putih untuk Kulit
Unik, Informatif , Inspiratif

Manfaat Bawang Putih untuk Kulit

0

Bangsa Asia terkenal dengan penggunaan bawang putih dalam setiap kulinernya. Karena akrabnya bawang putih dalam kuliner mereka, bangsa lain percaya bahwa bau badan para orang asia ini disebabkan oleh hobi mereka akan bawang putih.

Namun tulisan ini tak akan mengungkap bagaimana itu si bawang putih bersenyawa dengan kimia tubuh sehingga menghasilkan bau badan yang lumayan.

BACA JUGA: Basmi Anda Jerawat dengan Bawang Putih

Tapi jangan khawatir, karena reaksi biologis setiap individu terhadap bawang putih berbeda. Jadi bisa saja anda akan selamat dari bau badan akibat bawang putih. Kali ini akan kita kupas manfaat bawang putih yang lain.

1. Membantu menghilangkan jerawat

Cincang beberapa siung bawang putih dan kemudian dihaluskan. Lalu, oleskan bawang putih pada area yang terkena jerawat. Diamkan selama lima menit dan bersihkan. Anda akan melihat bawang putih membantu mengurangi kemerahan dan tanda jerawat.

2. Membersihkan pori-pori kulit wajah

Hancurkan satu siung bawang putih dengan setengah tomat dan oleskan ke wajah Anda. Cuci bersih setelah 10 menit. Ini berfungsi membuka pori-pori dan membersihkan kulit.

3. Mengurangi stretch mark

Campur tumbukan bawang putih dengan minyak zaitun dan pijatkan ke bekas luka Anda. Ulangi hal yang sama selama beberapa hari dan Anda akan menyadari stretch mark berkurang.

4. Mengakhiri peradangan kulit

Beberapa orang mengalami bintik-bintik merah pada kulit mereka yang bersisik dan gatal. Bitik merah bisa muncul di kulit kepala, siku, dan lutut. Anda dapat menghilangkan tanda-tanda ini dengan mengoleskan bawang putih karena memiliki sifat anti-inflamasi.

BACA JUGA: Bawang Putih Ternyata Ampuh Redakan Batuk, Begini Caranya

5. Menunda penuaan

Ternyata selain menyembuhkan dan mengurangi beksas luka, bawang putih juga bisa menunda keriput. Hal ini bisa terjadi jika Anda mengonsumsinya dengan madu dan lemon di pagi hari. Ambil saja satu siung bawang putih dan potong-potong. Lalu, Anda minum dengan air lemon ditambah madu segera setelah Anda bangun tidur.[]

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.