Foto: Fiveprime

Manfaat Berjalan ke Masjid, Ini Dia

Kita ketahui bersama bahwa Nabi sangat menekankan kita untuk shalat berjamaah di masjid. Beliau juga menerangkan bahwa berjalan kaki ke masjid pahalanya besar.

Semakin jauh jarak yang ditempuh seseorang yang akan menunaikan shalat, semakin besar pula pahala yang akan diraihnya. Rasulullah bersabda,

“Orang yang paling besar pahalanya dalam shalat ialah yang paling jauh berjalan-menujunya. Orang yang menunggu shalat sampai ia menunaikannya bersama imam lebih besar pahalanya dari orang yang menunaikannya kemudian tidur.” Dalam riwayat Abu Kuraib, “Sampai menunaikannya bersama imama dalam shalat berjamaah.” (HR. Muslim)

Jika seseoang pergi ke masjid dengan berjalan kaki lima kali per hari. Maka, kita dapati bahwa setiap hari seorang muslim berjalan menempuh jarak tertentu yang berbeda-beda antara satu orang muslim dengan lainnya sesuai jarak rumahnya dengan masjid.

Taruhlah waktu yang dibutuhkan seorang muslim untuk pulang pergi ke masjid setiap harinya minimal 5 menit, berarti setiap hari ia sudah berjalan minimal 25 menit.

Dan menurut hasil penelitian ilmiah menganjurkan untuk berjalan kaki setidaknya 30 menit setiap hari. Hasil penelitian ini juga menerangkan berbagai manfaat yang akan dirasakan seseorang dengan berjalan. []

Referensi: Nabi Sang Tabib/Karya: Shubi Sulaeman/Penerbit: Aqwamedika


Artikel Terkait :

About Sodikin

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *