Unik, Informatif , Inspiratif

Manfaat Luar Biasa Sarapan Pagi

0

Jika Anda tak pernah melewatkan sarapan pagi, itu sudah benar. Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, dan yang melibatkan lebih dari 2800 orang, menunjukkan bahwa mereka yang rutin makan pagi memiliki risiko atau permasalahan gula darah 50% lebih rendah dari mereka yang melewatkan makan pagi.

Masalah gula darah bisa menjadi pelopor diabetes dan bisa meningkatkan kadar kolesterol. Kolesterol yang tinggi meningkatkan resiko penyakit jantung.

BACA JUGA: Sering Lewatkan Sarapan Berisiko Obesitas?

Makan pagi sesegera mungkin setelah bangun tidur dapat membantu menstabilkan gula darah, karena sebelumnya anda tidak makan selama kurang lebih 12 jam, maka gula darah menurun hingga saat anda terbangun dan makan pagi.

Jika Anda memaksa tubuh Anda mengalami kondisi demikian hingga waktu makan siang (melewatkan makan pagi) lalu makan siang dalam porsi besar, maka gula darah melonjak secara tiba-tiba.

BACA JUGA: Hati-hati, Lupa Sarapan Pagi Dapat Sebabkan Penyakit Berbahaya!

Jika kondisi melonjaknya gula darah semacam itu terjadi secara terus-menerus (konstan), maka dapat menyebabkan resistensi insulin, dan kemudian dapat berkembang menjadi penyakit kronis. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.