, Manfaat Mengonsumsi Makanan Pedas, Ini Dia
Unik, Informatif , Inspiratif

Manfaat Mengonsumsi Makanan Pedas, Ini Dia

0

 

Jenis makanan yang memiliki rasa pedas memang memiliki cita rasa dan kelezatan yang berbeda, dan semakin banyak peminatnya. Namun kita seringkali mengurangi atau bahkan menghindari makanan pedas tersebut karena khawatir membahayakan perut khususnya lambung kita.

Tapi jangan khawatir. Selama kita tidak mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan kita tidak akan mengalami masalah-masalah tersebut, melainkan kita akan mendapat manfaat-manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita.

Membantu pernapasan

Cabai yang digabung dengan kunyit membantu Anda bernapas lebih mudah. Kunyit telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional India, untuk mengurangi masalah pernapasan. Perpaduan keduanya akan mengurangi iritasi pada paru-paru, dan lebih tahan terhadap polusi dan infeksi.

Membebaskan beban pikiran

Makanan pedas yang ditambah dengan kayu manis atau daun mint, bisa mengurangi gejala Alzheimer. Dalam beberapa penelitian, daun mint bisa meningkatkan ingatan.  Namun penelitian belum berakhir, dan akan terus dilakukan.

Menurunkan berat badan

Jalapenos yang merupakan cabai terpedas di dunia, bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Namun bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan makanan pedas, sebaiknya berpikir dahulu, karena tidak baik bagi lambung.

Pencegah kanker

Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling penting dari makanan pedas. Menurut American Association of Cancer Research, senyawa dalam cabai yang dikenal sebagai capsaicin yang memiliki kemampuan untuk membunuh beberapa kanker dan sel-sel leukemia.

Sebagai dekongestan

Salah satu manfaat yang paling umum dari makanan pedas adalah membantu mengurangi sinusitis dan juga meringankan saluran hidung tersumbat. Makanan pedas seperti lada, mampu meningkatkan suhu tubuh dan sangat efektif dalam memerangi demam, serta mengurangi gejala flu. []

Sumber: saung99


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.