Unik, Informatif , Inspiratif

Manfaat Menikah, Bisa Turunkan Risiko Stroke pada Pria

0

IBADAH yang disyariatkan oleh Allah SWT selalu memiliki manfaat. Manfaat dari semua ibadah tersebut tidak hanya didapat di dunia, tetapi juga di akhirat. Kali ini penulis akan membahas tentang manfaat menikah.

Ibadah yang satu ini ternyata memiliki begitu banyak manfaat bagi siapapun yang menjalankannya.

BACA JUGA: Bagaimana Hukum Nikah Mendahului Kakak Perempuan?

Salah satu yang bisa dijelaskan secara ilmiah dari hal ini adalah manfaat kesehatan yang diberikan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Stroke Association menemukan bahwa pria menikah memiliki risiko lebih rendah 64 persen mengalami stroke dibanding pria single.

Penelitian ini dipimpin Professor Uro Goldbourt dari Tel Aviv University. Penelitian tersebut menemukan bahwa manfaat menikah terlihat dari tingkat kepuasan pasangan yang mempengaruhi besar kecilnya risiko stroke. Selain itu, mereka yang merasa bahagia dalam pernikahannya mengalami peningkatan kesehatan dan penurunan risiko stroke yang signifikan.

BACA JUGA: Gamophobia, Takut Nikah

Itulah mengapa sebaiknya orang tidak meremehkan arti ikatan pernikahan. Karena ternyata menikah bisa memberikan manfaat kesehatan penting, yaitu menghindari stroke. []

SUMBER: FIMELA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline