Unik, Informatif , Inspiratif

Manfaat Minum 2 Liter Air Putih dalam Sehari, Ini Dia

0

Semua orang pasti tahu bahwa air itu menyehatkan dan baik untuk tubuh kita, tubuh kita membutuhkan air setiap harinya. Apasih sebenarnya manfaat air untuk tubuh kita? Berikut manfaat air putih bagi tubuh:

1. Menjaga Kebutuhan Cairan Tubuh

Nah manfaat pertama pasti semua sudah tahu, untuk menjaga kebutuhan cairan tubuh. Hal ini berguna untuk membantu setiap organ tubuh bekerja secara maksimal loh!

2. Menghilangkan Rasa Lelah

Jika tubuh kekurangan cairan maka dapat menyebabkan mudah merasa lelah, hal ini disebabkan oleh sel-sel otot tidak mampu mempertahankan cairan dan elektrolit sehingga menyebabkan otot tidak bekerja secara optimal.

3. Menjaga Kamu Tetap Fokus

Tahukah kamu kalau otak kita ini sebagian besarnya tersusun dari air? Oleh karena itu, kekurangan cairan tubuh akan mengakibatkan hilangnya fokus dan kurangnya konsentrasi.

4. Mencegah Gangguan Pencernaan

Yang dirasakan oleh penderita maag adalah asam lambung yang naik ke kerongkongan, hal ini dikarenakan meningkatnya keasaman lambung. Air putih yang kamu minum saat keadaan lambung kosong dapat mengencerkan kondisi asam sehingga mencegah tingkat asam lambung naik.

5. Membantu Proses Detoksifikasi

Berkeringat dan buang air kecil merupakan salah satu mekanisme tubuh dalam mengeluarkan racun serta zat-zat yang tidak diperlukan tubuh. Dengan mengkonsumsi cairan yang cukup, memberikan tubuh media untuk menyingkirkan racun serta zat-zat yang tidak penting tersebut.

6. Menyehatkan Kulit

Manfaat air untuk kulit, air membantu memperbaharui jaringan kulit, melembabkan, melembutkan, membuat kulit bercahaya, dan membuatnya lebih elastis. Saat tubuh kekurangan cairan, kulit akan tampak kering dan berkerut.

7. Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut merupakan salah satu tanda bahwa kamu sedang kekurangan cairan. Dengan minum air maka kelembaban mulut terjaga dan bakteri-bakteri serta sisa makanan penyebab bau mulut akan larut.

8. Memelihara Fungsi Ginjal

Minum air yang cukup akan mengurangi kamu terkena resiko penyakit batu ginjal, karena air yang kamu minum ini akan mencegah kristal pembentuk batu saling menempel dan akhirnya menghasilkan batu ginjal. Selain itu, air seni yang dihasilkan dari minum air dapat membantu tubuh membersihkan bakteri penyebab infeksi saluran kemih.

Nah itulah beberapa manfaat minum air putih 2 liter satu hari[]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.