Unik, Informatif , Inspiratif

Manfaat Tertawa bagi Kesehatan Tubuh Manusia

0

TERTAWA bisa dikatakan merupakan lawan dari suasana hati yang bersedih. Dengan tertawa, biasanya beban di hati bisa terlepaskan. Singkat kata, tertawa memang membawa manfaat.

Tertawa bisa juga merupakan respons kita dari sesuatu yang lucu. Lebih jauh lagi, manfaat tertawa bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh kita seperti meredakan stres yang melanda.

BACA JUGA: Apa yang Membuatmu Tertawa?

Manfat tertawa yang lain juga bisa membuat wajah tampak lebih cantik alami akibat rona alami wajah yang muncul dengan sendirinya.

Tak sampai di situ saja, selain meredakan stres sebuah penelitian dari Universitas Maryland menunjukkan bahwa tertawa selama 15 menit setiap hari bisa memperlancar aliran darah dan meningkatkan kinerja jantung sampai dengan 20%.

Di sisi lain, tertawa bisa membuat elastisitas kulit menurun terutama di area mulut dan mata.

BACA JUGA: Ini Alasan Orang Indonesia Ketik Wkwk saat Tertawa

Aktivitas mulut yang terbuka lebar, mata menyipit dan mungkin kening merengut akan menimbulkan efek kerutan. Namun, mengingat banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dari tertawa, rasanya semua itu terbayar.

Sementara itu, untuk menjaga elastisitas kulit, kita bisa makan makanan sehat, olahraga, dan rutin merawatnya dengan skincare. Lagipula dengan pikiran dan suasana hati yang menyenangkan akibat tertawa, kita jauh dari stres, dan itu juga membuat kita terhindar dari penuaan dini, bukan? []

SUMBER: FIMELA


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline