Foto: Pikiran Rakyat

Marquee Player Bikin Sepak Bola Indonesia Disorot Dunia

Foto: Pikiran Rakyat

INSPIRADATA. Adanya marquee player dalam klub sepak bola Indonesia menjadikan sepak bola tanah air disoroti dunia.

Hal itu dibuktikan setelah satu media olahraga ternama Inggris Bleacher Report UK melaporkan tentang sepak bola Indonesia yang mulai dipertimbangkan di mata dunia.

Kanyataan ini tak lepas dari langkah sensasional Persib Bandung yang berani mendatangkan bekas bintang Chelsea, Michael Essien. Tidak hanya Essien, Maung Bandung juga mendatangkan bekas pemain Chelsea dan West Ham United Carlton Cole ke Kota Kembang.

Bleacher Report mengkaji tentang rekrutan Madura United (MU), Peter Odemwingie lewat majalah yang mereka terbitkan akhir pekan ini. Bekas pemain Stoke City, West Bromwich Albion dan Lille ini disebut yakin pindah ke Indonesia setelah meminta pendapat Essien yang sudah lebih dulu menandatangani kontrak dengan Persib.

“Essien mengatakan kepada saya tentang kekagumannya dengan pesona Indonesia. Dia (Essien) meyakinkan saya untuk datang ke sini (Indonesia),” kata Odemwingie.

Kalimat langsung Odemwingie ini dijadikan berita utama halaman oleh Bleacher Report.

Halaman tersebut ditampilkan dengan corak warna merah putih khas Madura United. Odemwingie terlihat mengenakan baju MU dengan nomor 10.

Di belakang foto Odemwingie ada foto Essien yang terkesan timbul. Essien di gambar tersebut terlihat tersenyum mengenakan kostum Persib.

Odemwingie tercatat sebagai marquee player MU. Selain karena pernah merumput di Liga Primer Inggris dan Ligue 1 Prancis, penyerang 35 tahun itu juga pernah membela Nigeria di Piala Dunia 2010.

Sama seperti Essien, Odemwingie juga dikontrak selama setahun ke depan. Nilai kontrak bekas kapten Nigeria itu diperkirakan Rp 3 miliar. []

 

Sumber: Republika


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *