Foto: Motegi

Marquez Bisa Saja Juara di Jepang

motogp-motegi
INSPIRADATA. Marc Marquez bisa jadi akan meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini akhir pekan ini di Sirkuit Motegi, Jepang. Hal itu bisa terwujud, Marquez meraih podium pertama di Sirkuit Suzuka dan Valentino Rossi hanya meraup satu poin (berada di urutan 15).

Jika bisa terlaksana, tentu ini kado manis buat Honda. Pasalnya, mereka akan meraih gelar juara dunia di rumah sendiri. Seperti diketahui pabrikan Honda memang berasal dari Jepang.

Bagi Rossi sendiri, peluang untuk jadi juara memang sangat berat, walau bukan mustahil. Menempati urutan kedua klasemen pembalap, The Doctor harus melewati skenario yang terbilang sulit.

Musim ini, Rossi sudah tiga kali gagal menyelesaikan balapan, yaitu di MotoGP Austin, Italia, dan Belanda. Rossi juga membuat kesalahan besar hingga hanya mampu finis di posisi delapan MotoGP Jerman.

Kini Rossi tertinggal 52 poin dari Marquez. Ditambah lagi Torehan Rossi di Motegi juga tidak terlalu menjanjikan. Kemenangan Rossi pada MotoGP Jepang terakhir didapat 2008. Bila akhir pekan depan, Rossi gagal finis, impian merebut gelar juara dunia MotoGP kedelapan akan sirna. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *