KH Ma’ruf Amin: Semoga IBF Lahirkan Penulis Penerus Ulama

INSPIRADATA. Dari ulama, terjadilah perubahan bangsa, itulah harapan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin kepada Islamic Book Fair (IBF) agar bisa membantu melahirkan para penulis bermutu yang meneruskan perjuangan para ulama di Indonesia.

Mengawali perhelatan IBF ke 16 di Balai Sidang Jakarta (JCC), Rabu (03/05/2017), Ketua MUI KH Ma’ruf Amin berharap IBF bisa melahirkan para penulis buku yang berbobot untuk melanjutkan kiprah para ulama seperti Buya Hamka.

“Umat kini merindukan ulama seperti itu,” kata Kiai Ma’ruf, lansir Republika.

Meski memang ada juga ulama yang kurang pandai menulis atau tidak ada waktu untuk menulis, tapi pemikirannya cemerlang. Di sisi lain, ada pula penulis-penulis yang menuliskan biografi para pemimpin dan ulama. “IBF 2017 ini bisa mendorong penerbitan biografi tokoh penting dalam rangka menyemangati gerakan keislaman,” kata Kiai Ma’ruf.

Sebab, para ulamalah yang melahirkan tokoh-tokoh perubahan. Dunia perbukuan, pesantren, dan ilmuwan diharapkn akan menjadi kesatuan untuk melahirkan tokoh-tokoh terbaik umat ini.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *