Foto: Hardi Ansyah/Facebook

Masa Gelar Aksi Protes di Kedubes Cina

Tindakan Cina atas muslim etnis Uighur menggugah banyak orang. Untuk menyatakan sikap protes, massa pro Uighur berkumpul di depan Kedubes China di ruas Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam aksinya, massa melengkapi rombongan dengan kibaran bendera tauhid, selain spanduk berisi dukungan terhadap muslim Uighur.

BACA JUGA:Alasan Cina Tindak Tegas Uighur: Cegah Ideologi Radikal

Aksi ini digelar umat islam di depan Kedubes China ini Jumat (21/12). Aksi ini adalah bentuk protes masa kepada pemerintah China yang dinilai represif ke musilim Uighur di Provinsi Xinjiang.

Muslim Uighur adalah minoritas di negeri tirai bambu yang didominasi suku Han

Aksi berlangsung tertib. Massa berorasi di depan kedubes, mengibarkan bendera serta spanduk. Mereka juga berorasi yang berisi kecaman ke pemerintah China.

BACA JUGA: Terkait Uighur, Tokoh Tionghoa Desak Pemerintah RI Panggil Dubes RRT

Untuk mejaga ketertiban dan keamanan, aksi ini dikawal ketat kepolisian. Personel kepolisian ditempatkan di setiap sudut Mega Kuningan. Rencananya, selesai salat Jumat, massa lebih besar akan datang ke Kedubes China. []

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

About Kesit Susilowati

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *