Unik, Informatif , Inspiratif

Masalah Persiapan Pernikahan

0

Menurut antropolog Helen Fisher, ikatan pada pasangan pada akhirnya digerakan oleh naluri persetubuhan. Tentu saja, bagi masyarakat agamis, dan semua kebudayaan di dunia ini akan melakukan tradisi perkawinan sebagai pintu melakukan ikatan pasangan.

Percayalah, masalah persiapan pernikahan yang sekejap itu cuma setaikuku dibanding dengan permasalahan yang akan kamu hadapi setelah menikah. Tapi, itu semua tergantung sudut pandang, dan manajemen persepsi pikiranmu. Percayalah, bahagia atau tidak, itu tergantung dari dirimu sendiri.

BACA JUGA: Dosakah Tidak Tepati Janji Menikahi?

Bukan isapan jempol, persiapan pernikahan pasti mengalami masalah. Karena kedua pihak yang berbeda tradisi, akan dipersatukan.

Berikut topik keributan yang mungkin terjadi ketika persiapan pernikahan:

1. Pemilihan dekorasi.

2. Jumlah undangan yang akan membengkak.

3. Seragam keluarga di hari H.

4. Penginapan keluarga jauh.

5. Akomodasi transportasi.

Pendeknya, tulisan ini bukan tentang itu. Sesungguhnya pernikahan itu cukup dengan hadirnya wali, saksi, dan juru nikah saja, dan tentu saja pengantinnya. SAH!

BACA JUGA: Jelang Hari Pernikahan, Inilah Rasa Ragu yang Sering Hinggap di Hati

Percayalah, menikah sederhana, singkat, praktis, tak akan mahal. Kamu bisa menambahkan kotak saran pada acara pernikahanmu. Mungkin isinya nasihat-nasihat klise, tapi sebagai anak mileneal yang idenya selalu mengejutkan, kotak nasihat pernikahan bisa menjadi kotak pandora, kado pernikahan yang paling berkesan.

Selain hal di atas salahlah bila kamu menganggap bahwa pernikahan itu tentang ‘bersatu’ semata. Pernikahan itu adalah seni dalam menyatukan dua jiwa.

Salahlah kamu, bila menganggap pernikahan itu akan meringankan bebanmu. Nyatanya pernikahan itu tentang berbagi. Berbagi hati dan jiwa. Ajaibnya, dengan modal setengah, untuk menopang setengah yang lain, Tuhan telah mensubsidi dengan kartu cinta yang memberi akses pada energi yang luar biasa. []

REDAKTUR: KESIT SUSILOWATI


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline