Unik, Informatif , Inspiratif

Masih Betah Melajang di Usia Matang, Ternyata Ini Alasannya

0

Perlu diketahui, bahwa ada beberapa orang mungkin masih merasa betah sendiri, meski usianya sudah matang. Asik dengan dunianya ataukah ada kelainan?

Tapi, tenang saja. Tidak seseram itu ko, meski tetap nyaman sendiri. Sebab ada beberapa hal yang memang perlu dipertimbangkan lagi.

BACA JUGA: Menikah atau Pergi Haji?

Namun, untuk memcahkan rasa penasaran ini, ternyata ada beberapa faktor yang mempengaruhi seseorang tetap nyaman sendiri diusia matang.

1. Trauma dalam Menjalin Hubungan

Rasa trauma ini bisa saja berasal dari masa lalunya, atau dari lingkungan sekitarnya. Bisa saja sering melihat pasangan lain yang tidak pernah terlihat bahagia namun terus mempertahankan hubungannya karena suatu faktor.

Ini cukup bahaya, tapi masih bisa diatasi. Bisa dengan membawanya kelingkungan yang jauh lebih baik, dan mengenalkan banyak keindahan dan manfaat dari menikah.

2. Ada Prioritas Lain Selain Pasangan

BACA JUGA:

Nah, bila seseorang belum mau membina hubungan bisa jadi masih memiliki prioritas lain selain pasangan. Prioritas itu biasanya keluarga. Aaplagi untuk tulang punggung keluarga, mereka memiliki faktor yang jauh lebih besar untuk tetap melajang di usia matang.

3. Terlalu Nyaman Sendiri, Tanpa Pasangan

Terlalu nyaman sendiri kadang bisa menjadi boomerang. Untuk mengatasinya, bisa dengan mencoba memperluas pergaulan, tentunya dengan orang-orang shalih. Agar nantinya pun jodoh yang didapatkan bukan orang yang salah. []

SUMBER: VEMALE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline