The power of emak-emak

Masih Ingat Emak-Emak yang Menyiram Pelajar? Ternyata Ini Identitasnya

INSPIRADATA. Emak-emak selalu menghadirkan cerita menarik, apapun yang mereka lakukan nampaknya kerap menyuri perhatian publik. Masih ingatkah anda kejadian ‘the power of emak-emak’ yang terjadi baru-baru ini? Aksi emak-emak yang menyiram para pelajar ketika melakukan konvoi sepeda motor dalam rangka merayakan kelulusan Ujian Nasional.

Seperti dilansir Brilio, Sabtu (6/5/2017), ternyata emak-emak yang melakukan aksi tersebut bernama Ibu Widarti, seorang penjual rujak di pinggir jalan, dekat Lapangan Gulun, Madiun. Merasa terganggu dengan kelakuan para pelajar, Ia lantas menyiram mereka dengan air bekas cucian buah.

Dalam kejadian tersebut, aksi berani yang dilakukan emak-emak ini ada dua orang, yakni Widarti dan ibu yang berambut panjang dengan kaus hitam yang fotonya tersebar di media sosial.

Berikut alasan Widarti melakukan aksi pembubaran konvoi pelajar

“Alasannya mengganggu lingkungan yang kesatu, yang kedua mengganggu perjalanan orang lewat, kan juga nggak enak dipandang orang. Saya mau memperingatkan ya bagaimana orangnya banyak gitu,” ungkapnya.

“Tindakan saya ya bagaimana caranya mengusir anak itu. Ternyata kan saya habis nyuci buah, kan ada air, nah ini untung ada air spontan buat ngusir anak-anak itu,” tambah Widarti.

Widarti juga turut menanggapi aksi pelajar tersebut, Ia menyayangkan sikap para pelajar yang merayakan kelulusan dengan cara konvoi motor dan mencoret-coret baju seragamnya. Padahal lebih bagus jika seragam tersebut diberikan kepada yang membutuhkan.

Aksi yang dilakukan oleh Ibu penjual rujak tersebut merupakan aksi spontan ketika melihat konvoi yang meresahkan warga dan pengguna jalan. Aksi ini pun sempat viral dan menuai komentar positif dari beberapa netizen karena turut merasakan keresahan dengan konvoi sepeda motor tersebut. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *