Unik, Informatif , Inspiratif

Masjid Terapung, Bukti Keharmonisan Multiras di Sarawak

0

Di Kota Kuching, ibu kota negara bagian Sarawak, Malaysia, sebuah masjid terapung yang baru telah diresmikan. Masjid India Bandar, diluncurkan pada Jumat (1/3) malam waktu setempat.

Masjid tersebut dipandang sebagai upaya komunitas Muslim India dan pemerintah negara bagian untuk memelihara perdamaian dan kerukunan di antara masyarakat dengan bermacam-macam ras di Sarawak.

BACA JUGA; Saat Masjid Menjadi Objek Wisata

Kepala Negara Bagian Tun Pehin Sri Abdul Taib Mahmud menyatakan bahwa komunitas Muslim bangga akan pembangunan masjid tersebut.

Menurutnya, mereka pun turut bangga sebab Muslim adalah bagian dari komunitas yang lebih besar yang disebut dengan orang Sarawak. Di mana, mereka semua memiliki budaya saling menghormati satu sama lain.

“Budaya Sarawak sedemikian rupa, yang menjadi hal umum bagi orang-orang dari ras yang berbeda untuk berbaur bersama, dan budaya unik kita ini harus dilestarikan,” ucap Taib, dilansir dari Bernama, Sabtu (2/3).

BACA JUGA: Masjid Niu Jie, Wisata dan Histori Islam di Tanah Tiongkok

Muslim India telah ada di masjid itu selama 186 tahun.

“Karenanya kita tidak dapat mengabaikan kontribusi Masjid India dalam pengembangan perdagangan di negara bagian ini, termasuk di sektor pariwisata,” papar Abang Johari. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline