Aksi Bela Islam

Massa Aksi 55: Saya yang Masih Muda, Malu Sama yang Tua Kalau Tidak Ikut Aksi

INSPIRADATA. Massa Aksi Simpatik 55 yang akan digelar hari ini sudah mulai berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia. Kebanyakan dari mereka sudah sampai di Jakarta pada hari kemarin, Kamis (4/5/2017), mereka beristirahat terlebih dahulu di Mesjid Istiqlal untuk nantinya long march ke Mahkamah Agung (MA) menyuarakan aspirasinya terkait penistaan agama. Demikian disitat dari Republika, Jumat (5/5/2017).

Salah seorang massa dari Palembang, Bayumi (27), datang jauh-jauh untuk partisipasi pada Aksi Simpatik 55 ini. Ia datang ke Jakarta memakai pesawat bersama satu orang rekannya. Ia mengambil cuti di pekerjaannnya demi menyuarakan aspirasinya terkait Ahok.

“Saya dapat cuti, jadi saya datang untuk ikut menuntut keadilan,” katanya, Jumat (5/5) dini hari.

Dia mengaku tidak ada alasan untuk tidak mengikuti Aksi Simpatik 55 ini. Motivasinya pun yang pasti untuk menuntut keadilan karena Ia merasa keyakinannya telah dinodai. Bayumi juga berharap majelis hakim menjatuhi vonis kepada Ahok dengan dasar keadilan terhadap masyarakat.

“Saya yang masih muda malu sama yang tua-tua kalau tidak ikut membela agama,” ujar dia.

Aksi 55 yang diprakarsai Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ini bertujuan menuntut keadilan terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Ahom. Aksi dilakukan menjelang putusan majelis hakim pada Selasa, 9 Mei mendatang. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *