Massa Pro Ahok

Massa Pro Ahok Dibubarkan Saat Aksi di Depan Mako Brimob

INSPIRADATA. Massa pro Ahok yang sejak pagi tadi, Kamis (11/5) sedang gencar manyampaikan aspirasinya terpaksa dibubarkan oleh aparat Korps Brimob Kelapa Dua, Depok. Alasan dari pembubaran ini adalah terkait Perayaan Hari Besar Agama tertentu, yakni Hari Waisak. Demikian disitat dari Republika, Kamis (11/5/2017)

“Kita menghormati umat Budha yang sedang merayakan hari raya Waisak, ini kita jaga supaya tidak berkumpul lagi,” ujar Kabagops Korps Brimob, Waris Agono.

Waris mengatakan, penjagaan yang dilakukan oleh aparat Mako Brimob bertujuan agar massa yang bertahan dari pagi dapat membubarkan diri secara tertib, sesuai dengan teknis yang sudah disepakati.

Karena sebelumnya, massa pro Ahok sudah berkomunikasi dengan pihak Brimob untuk membubarkan diri secara tertib setelah Ahok berbicara di depan massa. Namun, hingga 30 menit setelah Ahok berbicara, massa pendukung Ahok tidak juga membubarkan diri.

Sebanyak 83 anggota Resimen Pelopor diturunkan untuk membubarkan massa pro-Ahok dengan membentuk formasi pagar. Imbas dari pembubaran ini, jalan Kompol M. Jasin, Pal Sigunung mengalami kemacetan.


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *