Mau Racikan Jus Lebih Nikmat? Perhatikan Ini…

Jus minuman alami yang menyegarkan. Favorit banyak orang. Dewasa ini kedai jus banyak ditemui di berbagai tempat. Penggemarnya pun dapat dengan mudah menjangkaunya.

Agar terasa lebih kaya manfaat, jus buah bisa dikombinasikan dengan sayur. Jika ingin lebih nikmat, bisa ditambahkan gula, susu ataupun madu. Namun, ada yang perlu diperhatikan jika ingin memeperoleh rasa yang pas serta manfaat yang mantap dari minum jus ini.

Dilansir dari kumpulan.info, inilah yang perlu diperhatikan kala menambahkan gula, susu, dan madu pada racikan jus yang kita buat:

Jika ingin menambahkan dengan gula, coba ingat-ingat dahulu sudah berapa banyak gula yang kita konsumsi hari itu. Idealnya, tubuh hanya boleh menerima 50 gr gula per hari. Satu sendok teh gula, beratnya sekitar 4 gram. Jika dari pagi sudah menikmati ice cream, kue, cake atau teh manis, sesuaikan gula yang akan ditambahkan dalam jus agar tubuh terhindar dari konsumsi gula yang berlebihan.

Madu merupakan pemanis alami yang mengandung karbohidrat, protein, asam amino, vitamin dan mineral. Tetapi, kandungan kalori dari madu lebih besar daripada gula. Satu sendok madu memiliki kalori 64 kkal. Maka, jika ingin menambahkan madu, sebaiknya hanya dalam porsi kecil. Apalagi rasa madu jauh lebih legit daripada gula. Jadi, sedikit madu saja sudah cukup untuk mempermanis rasa jus kita.

Menambahkan susu membuat jus menerima tambahan protein, kalsium dan lemak dari susu. Yang harus diperhatikan adalah jenis susu yang akan ditambahkan. Jika tidak ada masalah dengan berat badan, dapat menggunakan susu full cream. Sedangkan jika ingin menjaga berat badan atau diet, gunakan saja susu low fat.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *