megawati dan cak imin
Foto: Detik

Megawati Sebut Cak Imin ‘Anak Hilang’ yang Sudah Balik Lagi

Menghadiri Haul Bung Karno, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri tampak duduk bersisian dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Blitar, Rabu (20/6/2018) siang. 

Di peringatan haul ke-48 itu, Megawati dan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, tampak kompak dan khusyuk berdoa sambil melantunkan tahlil.

Saat mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kehadiran para peserta dalam sambutannya, Megawati rupanya tak lupa memberi sentilan sekaligus guyonan.

BACA JUGA: Soal Gaji Rp 112 Juta Megawati di BPIP, Ini Kata Gerindra

“Ini ada si anak hilang, yang sudah balik lagi. Namanya Imin alias Cak Imin. Tapi si anak hilang ini sudah terkenal sekarang. Sudah ngetop. Iya, bener,” katanya senyum.

Mendengar hal itu, Cak Imin senyum sambil menganggukkan kepala. Sebutan “anak hilang yang balik lagi” menjadi semacam panggilan sayang Megawati kepada Cak Imin.

Sepuluh tahun pemerintahan SBY, PKB yang dikomandani Cak Imin menjadi bagian dari koalisi Pemerintah.

Sementara PDIP berperan sebagai oposisi, keduanya bertemu kembali di 2014, saat sama-sama menjadi pengusung utama Joko Widodo.

BACA JUGA: Cak Imin: Prabowo Hanya Menang Kalau Sama Saya

Istilah “pulang” mungkin dipakai Megawati karena di awal-awal karir politik Cak Imin, Gus Dur sempat “menitipkan” dirinya dan Gus Ipul (calon gubernur Jatim) kepada Mega.

Masuknya PKB ke barisan pengusung utama Jokowi berarti membawa Cak Imin pulang ke dekat “ibu angkatnya” itu, setelah 10 tahun “hilang”. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

tukang becak

Dipenjara, Tukang Becak Ini Dapat Donasi Rp 700 Juta Lebih

Akibat kecelakan itu, nyawa penumpang tidak tertolong dan akhirnya meninggal 15 menit setelah tiba di rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *