Unik, Informatif , Inspiratif

Meksiko “Pulang” dengan Kebanggaan

0

Meski pulang lebih awal, beberapa punggawa timnas Meksiko tetap bangga dengan pencapaian timnya pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Skuat El Tri gagal melangkah ke tahap perempatfinal usai kalah dari Brasil 0-2 di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB.

BACA JUGA: Kecewa Argentina Gugur di Piala Dunia 2018, 2 Orang Ini Bunuh Diri

Penyerang Meksiko Javier Hernandez yang akrab disapa Chicharito menilai kubunya telah melakukan segalanya guna meladeni ketangguhan Selecao. Namun, laga 16 besar tersebut masih berat bagi mereka.

“Tidak semuanya berhasil, tapi kami meninggalkan Piala Dunia dengan kepala terangkat tinggi,” kata eks Manchester United dan Real Madrid itu, mengutip dari Four Four Two, Selasa (3/7/2018).

Ini ketujuh kalinya secara beruntun Meksiko gagal melewati tahap perdelapan final Piala Dunia. Meski begitu, kapten El Tri, Rafael Marquez tidak pusing peduli akan fakta tersebut.

Sama seperti Chicharito, Marquez juga angkat topi akan perjuangan mereka. Menurutnya tidak mudah melawan keseblasan unggulan seperti Brasil.

BACA JUGA: 5 Rekor Piala Dunia 2018 yang Jarang Diketahui

“Jelas mereka bercita-cita memenangkan Piala Dunia. Meskipun sedih melihat hasilnya, saya bangga dengan apa yang kami tunjukkan hari ini,” ujar eks Barcelona yang kemudian memutuskan pensiun dari timnas, mengutip dari ESPN.

Kendati gagal melangkah jauh, pelatih Juan Carlos Osorio menilai Meksiko berada dalam jalur yang tepat untuk terus berkembang. Ia menilai jika ingin bersaing dengan tim seperti Brasil, maka wakil Amerika Utara itu harus rajin mengekspor pemain ke Eropa.

“Lebih banyak pemain bersaing dan berlatih dengan yang terbaik, timnas akan membuat lompatan dalam hal kualitas,” tutur Osoria. []

SUMBER: FOUR FOUR TWO | REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.