Foto: AboutIslam.net

Melamun juga Ternyata Bermanfaat bagi Kesehatan, Hah?

Siapa bilang melamun tidak bermanfaat atau hanya buang-buang waktu? Tergantung dengan apa isi lamunan, kebiasaan ini juga ternyata ada manfaatnya.

Seperti dilansir dari laman Thehealthsite ternyata melamun sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Membuat Anda lebih kreatif

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychiatry 2013, mengatakan bahwa melamun membantu meningkatkan kreativitas. Jadi, melamun dapat bermanfaat bagi Anda yang bekerja.

Meningkatkan produktivitas

Penelitian telah menemukan bahwa orang yang sering melamun kinerjanya meningkat. Hal ini karena melamun mengaktifkan bagian di otak yang berperan dalam memecahkan masalah.

Meningkatkan memori

Para peneliti juga telah menemukan kolerasi kuat antara melamun dengan kerja memori seseorang. Jadi, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk melamun ya.

Meningkatkan mood

Pernahakah Anda merasa kurang mudah tersinggung setelah melamun tentang impian dan tujuan hidup? Para peneliti mengatakan, melamun dapat membantu dalam meningkatkan mood secara keseluruhan.

Membantu merencanakan masa depan

Ketika Anda melamun, cenderung memikirkan masa depan dan apa yang ingin dicapai. Hal ini membuat Anda lebih mudah untuk merencanakan masa depan. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *