Foto: The New York Times

Melihat Kondisi Aleppo, Menteri Swedia pun Meneteskan Air Mata

Foto: The New York Times

INSPIRADATA. Alice Bah Kuhnke, Menteri Kebudayaan dan Demokrasi Swedia, meneteskan air mata, Kamis (15/12/2016), saat berbicara tentang situasi di Aleppo.

“Saya tak bisa mengungkapkan kata lain untuk menggambarkan situasi yang berada di sana. Sangat menakutkan. Semua berubah menjadi neraka.” Ujar Kuhnke kepada Anadolu Agency di Stockholm.

“Kita harus menghentikan bom yang jatuh ke anak-anak dan warga sipil secepat mungkin. Kita menghadapi tragedi kemanusiaan,” ujarnya melanjutkan.

Kekerasan meningkat di kota Allepo sejak Senin lalu, meskipun dunia telah mengutuk aksi rezim Suriah. Pasukan pro-Assad yang sedang mendapat peluang mulai masuk ke wilayah timur Aleppo.

Diketahui daerah tersebut menjadi basis utama oposisi dan dalam lima bulan terakhir dikepung serta dibombardir pasukan Assad.

Proses evakuasi warga sipil terus diupayakan, meskipun masih banyak kendala. Sementara para pejuang oposisi juga mulai bergerak mundur.[]


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *