Melinda Gates..
Foto: Melinda Gates (her campus)

Melinda Gates Adakan Pertemuan Singkat dengan Presiden Jokowi

 

Melinda Gates..
Foto: Melinda Gates (her campus)

INSPIRADATA. Melinda Gates istri dari orang terkaya di dunia yaitu Bill Gates, selain mengunjungi Yogyakarta pada Kamis (23/3) kemarin, ternyata dia pun mengunjungi Presiden Jokowi di ruang tunggu Suma I, Pangkalan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Demikian disitat dari Tribunnews, Kamis (23/3/2017).

“presiden Jokowi dan Melinda Gates mengadakan pertemuan singkat, sebelum Presiden bertolak ke Batam untuk kunjungan kerja,” kata Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Darmin Nasution.

Menurut Darmin Nasutiaon dalam pertemuan tersebut. Bill and Melinda Gates Foundation berkomitmen membantu Pemerintah Indonesia mencapai target sebesar 75 persen masyarakat yang dapat mengakses keuangan inklusif.

Sementara itu, konsultan Bill and Melinda Gates Foundation di Indonesia, Inke Maris, menambahkan bahwa pihaknya sangat tertarik membantu pemerintah mewujudkan keuangan inklusif pada warganya, terutama masyarakat pedesaan.

“Bill and Melinda Gates Foundation melihat strategi nasional Presiden Jokowi adalah sebuah kemajuan yang luar biasa dibandingkan negara lain sehingga Indonesia terpilih menjadi prioritas kami,” ujar Inke.

Bill and Melinda Gates Foundation ini akan mengkaji terlebih dahulu bagaimana kondisi masyarakat di Indonesia yang belum dapat mengakses keuangan inklusif agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

BACA JUGA: 

Kunjungi Yogyakarta, Melinda Gates Kagum pada Indonesia

“Indonesia tentunya berbeda dengan negara-negara di Afrika atau lainnya. Jadi harus dilihat dulu bagaimana perkembangannya di sini dan ke arah mana perkembangannya yang kira-kira terbaik. Masih pada tingkat itu,” ujar Inke.

Meski demikian, Inke belum bisa memaparkan bantuan seperti apa yang akan dikerjakan pihaknya.

Bill and Melinda Gates Foundation sendiri sebelumnya sudah mendorong kebijakan keuangan inklusif di berbagai negara, misalnya di Bangladesh, India, Pakistan, Uganda dan Nigeria. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *