pernikahan
Foto : ava7

Memberi Ucapan Selamat Menikah Islami, Pentingkah?

Pernikahan merupakan peristiwa penting bagi setiap manusia, karena peristiwa tersebut hal yang pasti paling ditunggu-tunggu.

Setiap pasangan yang baru saja melaksanakan pernikahan pun pasti sangat ingin mendapatkan ucapan selamat dari orang-orang terdekatnya.

Sebagai sesama muslim, tak ada salahnya kita untuk memberikan ucapan selamat kepada pasangan yang baru menikah tersebut. Malahan itu menjadi kewajiban bagi kita untuk mengucapkan selamat.

Ucapan selamat menikah pun sangat bermanfaat bagi kehidupan di dunia dan di akhirat, karena di dalamnya mengandung isi do’a atau harapan yang baik untuk pasangan yang menikah dan keluarganya nanti.

Hal ini memang terlihat sepele, namun ternyata memiliki makna yang dalam apalagi jika diberikan dengan ketulusan hati.

Contohnya begini, suatu saat pasangan tersebut menemui masalah dalam keluarganya kemudian menimbulkan perselisihan. Apabila pasangan tersebut ingat dengan ucapan dan doa yang dipanjatkan oleh para kerabat dan sahabatnya ketika menjalani pernikahan dulu, kemungkinan besar mereka bisa menjadi akur kembali.

Lalu bagaimana contoh ucapan terbaiknya? Seperti yang dilakukan oleh Rasulullah, saat dia menikahkan putrinya Fatimah dan Ali bin Abi Thalib. Ketika itu Rasul mengucap do’a pada Allah untuk memberi berkat bagi mereka dan keturunan yang lebih baik kualitasnya.

Satu hal yang perlu diperhatikan, memberi ucapan selamat menikah islami sebaiknya tidak menonjolkan hal-hal yang bersifat keduniawian saja. Seperti, mendo’akan agar pasangan mendapat banyak rezeki namun tidak disertai dengan doa lain seperti rezeki halal dan berkah.

Sumber : abiummi.com


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *