menag (foto: jitunews)

Menag: nikahsirri.com Kotori Arti Penting Pernikahan

Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, praktik pernikahan yang diusung dalam situs nikahsirri.com dapat mengotori arti penting pernikahan.

Ia juga menyatakan, praktik yang dilakukan dalam nikahsirri.com tidak benar dan merupakan perilaku ilegal serta melanggar ketentuan agama.

“Sudah jelas itu praktik yang tidak betul sama sekali secara agama, karena pernikahan di mata agama merupakan peristiwa sakral dan suci,” ujar Lukman, Rabu (27/09/2017) lansir Republika.co.id

Lukman menambahkan, pernikahan dalam agama merupakan kontrak ikatan dengan akad untuk membangun rumah tangga dan melahirkan keturunan yang baik. Arti penting pernikahan ini hendaknya jangan dikotori dengan hal-hal yang berorientasi kepada materi atau kesenangan fisik semata.

Tata cara pernikahan sudah diatur secara rinci oleh fikih dan hukum positif dalam UU No 1 Tahun 1974 tentang Pernikahan. Kementerian Agama mengimbau kepada masyarakat, agar melaksanakan pernikahan dengan tata cara yang telah diatur oleh hukum positif sebagaimana UU Perkawinan melalui KUA Kecamatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, nikahsirri.com telah memicu keresahan masyarakat karena selain menawarkan kawin kontrak juga menawarkan lelang perawan. Sebelumnya, pada tahun 2015, Kementerian Kominfo atas permintaan Kementerian Agama memblokir situs-situs nikah siri online. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *