Unik, Informatif , Inspiratif

Menang 1-0 atas Malaysia, Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF U-16

0

Timnas Indonesia U-16 akhirnya mampu memastikan langkahnya ke final Piala AFF U-16 2018 mengahdapi Thailand. Satu tiket menuju final diraih setelah Tim Garuda U-16 menang  1-0 atas Malaysia U-16 di babak semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/18).

Timnas Indonesia kali ini bermain lebih agresif.

Pada babak kedua mereka mengubah cara menyerangnya.

BACA JUGA:

Kali ini menyisir dari sisi kiri melalui kecepatan Supriadi.

Kesulitan menembus kotak penalti Malaysia membuat Sutan Zico melepaskan tembakan dari luar kotak penalti menit ke-45. Tetapi tendangan kaki kanan Zico bisa ditangkap kiper Malaysia, Alim Al Amri.

Di awal-awal babak kedua Timnas Indonesia U-16 lebih rajin melepaskan tembakan ke arah gawang Malaysia. Salah satu upaya guna menghilangkan konsentrasi lini pertahanan lawan.

Bagus Kahfi mendapat peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke-51.

Hanya saja, tendangan bebas pemain bernomor punggung 20 itu bisa ditangkap kiper Malaysia U-16.

Total Bagus Kahfi sudah mencetak 12 gol di Piala AFF U-16 2018 dengan tiga di antaranya dari tendangan penalti.

Timnas Indonesia U-16 tetap menerapkan permainan cepat di babak kedua. Begitu sukses mematahkan tekanan Malaysia, David Maulana dan kawan-kawan langsung melakukan serangan balik cepat. Tetapi lini pertahanan Malaysia masih cukup solid dan memilih dengan cepat membuang bola.

Selain menyerang hingga ke kotak penalti lawan, upaya lain dari Timnas Indonesia mencetak gol adalah melepaskan umpan lambung. Hanya saja umpan Supriadi ke dalam kotak penalti Malaysia pada menit ke-58 tidak bisa disambut Sutan Zico. Bola dengan mudah ditangkap Alim.

Upaya Timnas Indonesia U-16 mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-72 melalui tendangan penalti Bagus Kahfi. Gol bermula ketika Supriadi dialnggar kiper Alim. Bagus yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang yang tidak bisa dijangkau kiper meski arahnya terbaca.

Setelah tertinggal 0-1 pertahanan Malaysia jadi lebih terbuka dan membuat Timnas Indonesia sedikit leluasa dalam menyerang. Salah satunya melalui upaya Bagus yang bermain sebagai penyerang sayap kanan di babak kedua.

Di masa injury time babak kedua Bagus bisa melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti Malaysia. Namun Sutan Zico yang berada di kotak penalti tidak bisa menjangkaunya. Tanpa ada tambahan gol lagi, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Melansir CNNIndonesia, Di pertandingan final Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand yang juga menang 1-0 atas Myanmar di semifinal lainnya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.