HTI
Foto: dakwah media

Menanti Putusan Hakim, Ribuan Simpatisan HTI Tertib Baca Aquran & Zikir di PTUN

Ribuan simpatisan eks perkumpulan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sejak pagi tampak hadir di gedung Pengadilan Tata Usaha Negara DKI Jakarta dengan tertib, dan membaca ayat-ayat Alquran. Berdasarkan pantauan, mereka duduk di depan layar besar yang disediakan pihak PTUN di luar area gedung, menunggu pembacaan sidang putusan dengan membaca ayat-ayat Alquran.

“Pihak kepolisian tidak perlu khawatir. Simpatisan HTI biasa datang mengikuti sidang dan selalu aman,” ujar jubir eks HTI Ismail Yusanto di Jakarta, Senin (7/5/18).

Menurut Ismail, para simpatisan hanya melakukan zikir dan berdoa agar membuka pintu hati Majelis Hakim PTUN.

“Mereka mengetuk pintu langit, membuka hati Majelis Hakim, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Ismail.

Ribuan simpatisan HTI berkumpul membaca Alquran, zikir, dan shalawat menanti putusan hasil gugatan sidang PTUN Jakarta Timur

Pihak kepolisian hanya mengijinkan sebagian simpatisan eks HTI maupun simpatisan pemerintah untuk masuk ke dalam ruang sidang maupun di area dalam gedung PTUN karena kapasitas ruang sidang yang terbatas.

Para simpatisan yang masuk harus mengisi daftar hadir yang disediakan di pintu gerbang.

Sementara ribuan simpatisan lain, dapat menyaksikan sidang pembacaan putusan melalui layar besar berukuran empat meter persegi.

Dilansir Dakwahmedia, pada Senin (7/5/18), PTUN akan membacakan putusan sidang gugatan yang diajukan eks HTI atas pencabutan badan hukum organisasi tersebut.

HTI dibubarkan sesuai dengan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor AHU -30.AHA.01.08.2017 tentang pencabutan keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor AHU-00282.60.10.2014 tentang pengesahan pendirian perkumpulan HTI.

Perkara TUN dengan No.211/G/201/PTUN.JKT ini dipimpin oleh Hakim Ketua Tri Cahya Indra Permana SH MH, Hakim Anggota Nelvy Christin SH MH dan Roni Erry Saputro SH MH, serta Panitera Pengganti Kiswono SH MH. []

 

 

 


Artikel Terkait :

About matiar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *