Unik, Informatif , Inspiratif

Mendagri Mengaku Belum Menerima Surat Pengunduran Diri Ahok

0

INSPIRADATA. Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri menyatakan belum menerima surat pengunduran diri dari Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mendagri masih menunggu salinan putusan pengadilan dan sikap kejaksaan untuk mengajukan banding. Demikian disitat dari CNN, Rabu (24/5/2017).

“Saya belum terima (surat pengunduran diri Ahok). Saya belum terima (salinan putusan pengadilan). Saya menunggu. Masih ada waktu, toh, menunggu kejaksaannya mau banding atau tidak,” kata Tjahjo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/5).

Tjahjo menjelaskan, setelah ada sikap yang jelas dari Kejaksaan Agung, Kemendagri akan segera melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta definitif sampai Oktober mendatang.

Related Posts
1

Fifi Akui Malu dengan Ahok yang Sekarang

Saat ini, Djarot hanya baru dilantik sebagai pelaksana tugas (plt) Gubernur DKI Jakarta setelah Ahok divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim akibat penistaan agama.

Tjahjo menambahkan, jika Djarot dilantik sebagai Gubernur definitif, maka jabatan wakil Gubernur akan kosong hingga masa jabatan Djarot habis.

“Karena waktunya pendek, tidak mungkin ada usulan wakil lagi. Sehingga dengan​ Pak Ahok tidak mengambil upaya hukum, berarti beliau sudah menerima, bahwa permasalahan Pak Ahok sudah berkuatan hukum tetap. Tinggal jaksanya banding,” ujar Tjahjo. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline