Menteri Dalam Negeri

Mendagri Mengaku Belum Menerima Surat Pengunduran Diri Ahok

INSPIRADATA. Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri menyatakan belum menerima surat pengunduran diri dari Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mendagri masih menunggu salinan putusan pengadilan dan sikap kejaksaan untuk mengajukan banding. Demikian disitat dari CNN, Rabu (24/5/2017).

“Saya belum terima (surat pengunduran diri Ahok). Saya belum terima (salinan putusan pengadilan). Saya menunggu. Masih ada waktu, toh, menunggu kejaksaannya mau banding atau tidak,” kata Tjahjo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/5).

Tjahjo menjelaskan, setelah ada sikap yang jelas dari Kejaksaan Agung, Kemendagri akan segera melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta definitif sampai Oktober mendatang.

Saat ini, Djarot hanya baru dilantik sebagai pelaksana tugas (plt) Gubernur DKI Jakarta setelah Ahok divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim akibat penistaan agama.

Tjahjo menambahkan, jika Djarot dilantik sebagai Gubernur definitif, maka jabatan wakil Gubernur akan kosong hingga masa jabatan Djarot habis.

“Karena waktunya pendek, tidak mungkin ada usulan wakil lagi. Sehingga dengan​ Pak Ahok tidak mengambil upaya hukum, berarti beliau sudah menerima, bahwa permasalahan Pak Ahok sudah berkuatan hukum tetap. Tinggal jaksanya banding,” ujar Tjahjo. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *