Mendikbud selidiki kematian Amel Nasution
Foto: Mendikbud selidiki kematian Amel Nasution (kumparan)

Mendikbud Selidiki Kematian Amel Nasution Akibat Intimidasi UNBK

Mendikbud selidiki kematian Amel Nasution
Foto: Mendikbud selidiki kematian Amel Nasution (kumparan)

INSPIRADATA. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, sedang menyelidiki kasus bunuh diri Amel Nasution. Siswi SMKN 3 Padang Sidempuan.

“Kami sudah menugaskan staf untuk menyelidiki duduk permasalahannya,” ujar Muhadjir. Seperti disitat dari Kumparan, Rabu (12/4/2017).

Amel yang bunuh diri karena menenggak racun tanaman, diduga depresi akibat diintimidasi gurunya akibat ulahnya mengunggah kasus kecurangan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Retno Listyarti, mengatakan diduga kuat, Amel merasa ketakutan setelah diintimidasi gurunya karena unggahan dan komentar Amel dan dua teman lainnya di media sosial, terkait adanya dugaan kebocoran kunci jawaban USBN di sekolahnya yang dilakukan oknum guru SMKN 3 Padang Sidempuan.

Sementara itu, Irjen Kemdikbud Daryanto, mengatakan pihaknya sedang mendalami kasus tersebut.

“Kami sangat menyayangkan terjadinya kasus seperti ini,” kata Daryanto.

Daryanto amat menyayangkan jika Amel bunuh diri karena merasa tertekan. Seharusnya para guru dapat lebih bijak dalam menangani kasus Amel dan semacamnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bersama. Jika terbukti nanti memang ada yang bersalah, tentunya kami akan menjatuhi sanksi tegas,” cetus Daryanto.

Amel merasakan ucapan-ucapan gurunya sebagai suatu perundungan saat memanggil dirinya dan dua teman lainnya akibat mengunggah kebocoran USBN di SMKN 3 Padang Sidempuan. Perasaan cemas, ketakutan dan tertekan tersebut yang menyebabkan Amel memutuskan bunuh diri dengan menenggak racun tanaman. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *