Kapolri Tito Karnavian (foto: newsth)

Mengaku Keponakan Kapolri, Perempuan Ini Raup Rp 1,7 Miliar

Titin Hendiko (43) melakukan tindak penipuan dengan mengaku sebagai keponakan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian. Wanita tersebut menipu dengan modus penerimaan calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) 2017.

Dilansir dari Republika, Ajun Komisaris Besar Agus Triatmaja, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Divisi Humas Polda Jawa Tengah, membenarkan aksi wanita tersebut. Polres Purbalingga kini telah berhasil mengungkap aksi Titin.

Dia mengatakan, dari tindak pidana penipuan yang telah dilakukan, uang miliaran rupiah berhasil diraup terduga pelaku. Penipuan ini telah dilakukan kepada sekitar tujuh orang. “Penipuan dengan mengaku sebagai keponakan Kapolri, kerugian korban mencapai Rp1,7 miliar,” kata Agus saat dihubungi, Senin (30/10/2017).

Titin merupakan warga Apartemen M Gol Tower, Bekasi Barat, Jawa Barat. Kendati demikian, dia juga diketahui berasal dari Desa Candinata, Kutasari, Kabupaten Purbalingga.

Agus mengatakan, saat beraksi, tersangka menggunakan nama samaran Triyas Tyindira. Korban dijanjikan untuk dibantu dalam proses masuk menjadi anggota polisi dengan membayar sejumlah uang.

Bahkan, dengan alasan akan mengikuti pendidikan, sejumlah anak yang dijanjikan akan diterima sebagai polisi diminta pelaku untuk berangkat. Kini, pemeriksaan intensif masih Titin jalani di Polres Purbalingga. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *