Unik, Informatif , Inspiratif

Mengapa Kedai Kopi Johny Jadi Tongkrongan Favorit Pengacara Hotman Paris?

0

Pengacara Hotman Paris Hutapea kerap muncul di sebuah kedai kopi dengan nama Kedai Kopi Johny. Di dalam beberapa unggahan Instagram-nya, Hotman memang sering terlihat berada di kedai kopi yang aslinya bernama Kedai Kwang Koan ini.

Kedai Kopi Johny terletak di Jalan Kopyor Raya Blok Q1 No. 1 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain papan bertuliskan Kwang Koan Kedai Kopi dan Bakpao terpampang di papan warna putih, ada juga banner bertuliskan Kopi Johny.

Kedai ini memiliki kesan klasik karena mesin-mesin kopi yang acap kali terlihat di kedai kopi era sekarang, tak nampak di satu sudut pun di kedai ini.

Dikatakan pemilik kedai, Johny Poluan, tradisi inilah yang dijaga olehnya sehingga cita rasa tradisional kopi masih terjaga .

“Saya mencoba berbeda dengan cara tradisional dan resep yang diturunkan dari orang tua saya,” ujar Johnny, melansir Tribunnews, Sabtu (17/2/18).

Di dalam kedai, para pengunjung bisa menyaksikan langsung penyajian kopi karenaselain tempat duduk para pengunjung pun sangat dekat, juga karena tidak adanya sekat.

 

Johny mengatakan, hanya ada dua jenis kopi di kedai ini.

“Ya, dua jenis saja, kopi hitam dan kopi susu, bisa dingin bisa panas,” ujar Johny.

Untuk kopi yang digunakan, kopi toraja menjadi pilihan Johny. Ia menegaskan jika ia mengolah sendiri kopi dari mulai pembelian, memilih biji kopi, penggorengan, penyeduhan, hingga meracik untuk pembeli.

Kedai ini sendiri buka dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Namun pada akhir pekan hanya hingga pukul 15.00 WIB.

“Paling ramai memang waktu pagi hari. Karena ada yang mampir sewaktu mau kerja, atau habis olahraga,” kata Johny.

Selain kopi, kedai ini juga menyediakan bakpao sebagai cemilan pelengkap Kopi Johny

“Makanya kedai ini namanya bukan hanya kedai kopi, tapi Kedai Kopi dan Bakpau Kwang Koan,” tutur Johny. []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline