ciri pria sejati
Foto: Pixabay

Mengapa Kita Sulit Menyegerakan Kebaikan?

Pernahkah terpikirkan oleh kita dari mana datangnya inspirasi dan kreativitas? Mengapa terkadang sulit untuk memulai sesuatu atau mengerjakan sesuatu? Lebih jauh lagi, kadang kita dapat melihat ada seseorang yang sepertinya tak pernah habis inspirasi dan kreativitasnya. Sedangkan disisi lain, ada orang-orang yang menghabiskan waktunya untuk mencari inspirasi namun tak kunjung datang juga.

Ya, deadline bisa jadi adalah jawabannya. Deadline adalah suatu tenggat waktu dimana kita diberikan batasan waktu dalam mengerjakan suatu tugas atau pekerjaan. Deadline ini memang unik. Karena deadline merupakan tujuan yang harus dicapai karena memiliki konsekuensi yang sangat kita sadari. Kita paham apa yang akan terjadi bila deadline tidak kita penuhi, atau apa yang kita dapat bila deadline berhasi kita penuhi.

Mungkin bagi sebagian orang deadline justru menjadi momok yang menakutkan. Sering ada istilah ‘dikejar deadline’. Namun tahukah kamu bahwa nahkoda yang brilian tidak lahir di lautan yang tenang. Nahkoda yang hebat justru terbentuk dari lautan yang ganas dan badai angin yang kencang.

Karena itu, deadline bisa menjadi motivasi tersendiri bagi sebagian orang. Teratanam di alam bawah sadar, untuk menggerakkan setiap kemampuan dan potensi yang ada dalam diri dan difokuskan untuk menyelesaikan suatu tugas.

Dengan deadline, seseorang memiliki ukuran kapan ia harus menyelesaikan tugasnya. Dengan begitu, ada suatu tujuan yang hendak dicapai dan dia tahu betul bagaimana konsekuensinya jika tujuan tersebut tidak tercapai.

Deadline ibarat seperti hiu kecil dalam kehidupan kita, mengutip pernyatan Motivator Jamil Azzaini, “undanglah hiu-hiu kecil dalam hidupmu, agar engkau senantiasa berenang, dan karena itulah fisikmu akan berisi, akalmu akan lincah dan inspirasi akan berdatangan dalam hidupmu.” Jadi, buatlah deadline sekarang juga. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

ibadah umrah di bulan ramadhan

Kalkulasi Ghaib di Sekitar Kabah

ketakjuban adalah salah satu anugrah tuhan. Karena hanya dengan ijinNYAlah, ketakjuban membuat seseorang menjadi beriman, bersyukur, dan merasakan segalanya menjadi manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *