, Mengapa Tidak Suka Hari Senin?
Unik, Informatif , Inspiratif

Mengapa Tidak Suka Hari Senin?

0

Oleh: Dedi Juhari

“I don’t like Monday.” Demikian yang sering kita temui setiap kali hari Senin datang. Artinya, kurang lebih, “Aku tidak suka hari Senin”. Alasannya, banyak. Kerja dimulai hari Senin. Sabtu-Ahad, biasanya kita week-end. Jadi, dalihnya, masih terbawa suasana liburan. “I don’t like Monday,” tak pelak merupakan satu provokasi untuk tidak menyukai hari Senin, sebagai awal dari sebuah pekan, dalam beraktivitas.

Kata-kata itu dipopulerkan, sebenarnya, oleh satu grup musik. Dinyanyikan oleh satu grup band asal Irlandia, The Boomtown Rats. 29 Januari 1979, Brenda Spence, 26 tahun, melakukan penembakan kepada 11 orang, 2 di antaranya meninggal (yaitu kepala sekolah Burton Wragg dan Mike Schar). Lainnya luka-luka.

Related Posts
1

Bagaimana Merokok dan Perokok di Norwegia?

2

Iwan Fals

3

Ahmad Dhani

4

Kebahagiaan Sosial

Alasan Brenda melakukan penembakan karena ingin beken di TV. Innalilahi. Ia berusaha mencari perhatian publik dan SWAT, dengan menembak orang seenaknya. Gadis itu mengatakan bahwa “I just did it for the fun of it. I don’t like Mondays. This livens up the day. I have to go now. I shot a pig, I think, and I want to shoot more. I’m having too much fun.”

Apapun itu. Senin, sebenarnya adalah satu hari yang penuh berkah. Lihatlah ini: “Pada hari itu aku dilahirkan dan pada hari itu pula wahyu diturunkan kepadaku.” Demikian kata Nabi dalam Hadist Shahih Muslim. Pada hari Senin, dosa-dosa akan diampuni, yakni bagi orang-orang yang tidak menyekutukan Allah dengan apapun, juga orang yang tidak saling membenci saudaranya. Oleh karenanya, hendaklah memperbanyak istigfar dan menjauhkan diri dari permusuhan.

Salah satu keistimewaan hari Senin adalah pada hari itu amal perbuatan diperlihatkan kepada Allah Swt, sehingga Rasulullah Saw pun membiasakan shaum sunnah pada Senin dan Kamis, karena beliau suka apabila amal perbuatannya diperlihatkan saat sedang berpuasa.

Nah, bagaimana, jangan lagi katakan “I don’t like Monday” yaa … []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.