Unik, Informatif , Inspiratif

Mengharukan! Pemuda Ini Rela Dikeluarkan dari Sekolah Demi Rawat Neneknya yang Buta

0

Seorang remaja bernama Syawal Mukhriz Razak, 14 tahun, belakangan menjadi perbincangan banyak. Syawal berhenti sekolah karena merawat neneknya, Azilah Walad.

Dilansir dari tribunnews.com, Rabu (1/11/2017), Azilah merawat Syawal sejak ia masih bayi. Namun, 10 tahun lalu, Azilah sempat mengalami kecelakaan mengerikan.

Kejadian ini mengakibatkan Azilah harus kehilangan penglihatannya. Pada saat itulah Syawal mulai merawat nenek sebagai balas budinya. Akibat kecelakaan itu juga, Azilah juga harus kehilangan sumber penghasilannya.

Ia biasanya berjualan kue untuk biaya hidup sehari-hari. Sejak Azilah buta, kondisi rumahnya jadi tak terawat. Tempat tinggal dan dapurnya selalu dalam kondisi berantakan, melansir Siakap Keli.

Sekolah Menengah Kebangsaan Alor Merah, Malaysia telah mengeluarkan 2 siswanya pada 20 Agustus 2017. Hal ini disebabkan karena Syawal sering tak masuk kelas. Keluarnya Syawal telah mengikuti peraturan pendidikan setempat.

Surat peringatan telah dikeluarkan 3 kali sebelum ia benar-benar dikeluarkan.

“Surat peringatan pertama dikeluarkan pada 3 Maret 2017, diiikuti surat kedua pada 11 Mei.

Terakhir, surat peringatan ketiga dikirim pada 14 Juli, tapi kami tak mendapat jawaban darinya,” ungkap staf departemen pendidikan, Abdullah Abdul Manaf.

Setelah 3 surat peringatan dikeluarkan, surat drop out pun dikeluarkan pada 20 Agustus.

Meskipun begitu, direktur dinas pendidikan, Datuk Azuyah Hassan ingin membujuk Syawal untuk kembali ke sekolah.

Dinas pendidikan tak ingin Syawal meninggalkan pendidikannya begitu saja. Bahkan, pemerintah siap membantu kembalinya Syawal ke sekolah.

Setelah dikeluarkan dari sekolah, Syawal menerima uang saku dari departemen pendidikan. Abdullah dan timnya akan segera mengunjungi Syawal dan neneknya untuk mengurus kondisi mereka. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline