Mengharukan, Sopir Ambulan Ini Menyelamatkan Ribuan Kucing Allepo

kucing-allepo2INSPIRADATA. Rasulullah SAW begitu mencintai kucing. Begitu juga umat Islam, banyak yang mengikuti beliau. Kucing yang menjadi hewan kesayangan Rasulullah SAW banyak dipelihara oleh umat muslim.

Salah satu kisah kucing yang mengharukan adalah kisah kucing muqawamah. Dalam konflik Israel-Palestina, kucing yang hidup di dalam penjara ini membantu para pejuang Palestina yang dikurung di dalamnya dengan cara menjadi kurir surat dari sel ke sel.

Terbayang bagaimana sulitnya hidup di wilayah konflik. Bukan hanya manusia yang merasakannya, kucing juga. Bukan hanya di Palestina, tapi juga di Allepo, Suriah.

Gempuran serangan yang menghatam kota di Suriah mengancam banyak nyawa, termasuk binatang. Melihat kondisi memilukan tersebut, seorang pria berhati mulia memutuskan menolong kucing-kucing yang tersebar di kota Aleppo tersebut.

Mohammad Alaa Aljaleel berinisiatif untuk membuka rumah penampungan dan mengurus kucing-kucing yang terlantar. Pria yang berprofesi sebagai supir  ambulan ini memutuskan bertahan di kota Aleppo untuk mengumpulkan kucing yang selamat dan mengurus mereka agar terhindar dari serangan berikutnya.

Setiap harinya, dia tidak lupa memberi makan, membersihkan, dan mencurahkan kasih sayang pada ribuan kucing yang telah diselamatkan. Termasuk memikirkan tempat-tempat aman yang bisa menjadi penampungan berikutnya.

Tidak jarang tempat penampungan yang sudah didiami hancur. Sehingga sering kali berpindah untuk menghindari serangan yang mudah saja mengancurkan bangunan dan mengancam nyawa.

Keputusannya tersebut membuahkan hasil yang luar biasa, ribuan kucing terkumpul dan terawat dengan baik. Aljaleel merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga sesama makhluk hidup, sehingga tidak ada garis pembatas antar hewan dan manusia.

“Ada ikatan kuat antara kemanusiaan dan merawat hewan,” ujar Aljaleel dikutip dari Huffingtonpost, Senin (5/12).[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *