Unik, Informatif , Inspiratif

Menginap di Mesir, Ibu Negara AS Habiskan 1,4 Milyar?

0 20

 

Berita tentang biaya tinggi yang dihabiskan Melania Trump saat di Mesir, mengundang kemarahan Juru bicara Melania Trump, Stephanie Grisham. Laporan anggaran ini, pertama kali dilaporkan oleh The Hill, yang menyebut istri dari Presiden AS Donald Trump ini menghabiskan malam di Semiramis Intercontinental Cairo. Bahkan, Melania hanya menghabiskan enam jam di sana.

“Sayangnya, dampak dari laporan yang salah ini sudah terlanjur,” kata Grisham merujuk pada The Hill. “Seolah-olah fakta bahwa uang pembayar pajak sebesar US$ 95.000 untuk kunjungan hanya enam jam bukannya untuk menginap semalam entah bagaimana bisa dimengerti.”

Grisham juga menyebut laporan Quartz sebagai jurnalisme yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA: Donald Trump Pecat Menteri Luar Negerinya

Namun demikian, catatan federal menyatakan bahwa US$ 95.000 telah dibayarkan ke hotel Kairo, Mesir, pada 30 September.

Grisham sendiri tidak membantah nominal yang tertera, saat Melania dilaporkan menghabiskan US$ 95.000 atau Rp 1,4 miliar untuk menginap satu hari di sebuah hotel di Kairo, Mesir, pada akhir tur African Goodwill pada September.

Jumlah ini melebihi anggaran kunjungan Presiden Donald Trump dan rombongannya di Skotlandia selama dua hari, setelah kunjungannya ke Inggris, seperti dilansir oleh Huffingtonpost, dikutip dari laporan Quartz.

Saat Presiden Donald Trump menginap dua malam selama di resor golf Turnberry, Skotlandia, termasuk akomodasi untuk putranya Eric, kepala staf John Kelly dan sekretaris pers Sarah Huckabee Sanders, biayanya hanya mencapai US$ 68.000 atau Rp 1 miliar. Dari surat kabar Scotsman, mengutip catatan pengeluaran AS, dibanding besarnya pengeluaran Melania Trump untuk menginap satu hari di hotel Mesir.

BACA JUGA: Pidato Trump di Sidang PBB Undang Tawa Peserta

Grisham mengatakan kepada majalah People bahwa timnya sekarang mencari siapa yang membocorkan nominal biaya yang diperoleh dari Departemen Luar Negeri.

Federal memang tidak merinci tagihan hotel, tetapi mungkin besaran tersebut juga untuk menutupi biaya untuk rombongannya, termasuk Secret Service. Tujuan pengeluaran yang tercantum pada catatan federal hanya “FLOTUS mengunjungi kamar hotel”. []

REDAKTUR: KESIT SUSILOWATI | SUMBER: TEMPO

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline