Inspirasi dan Data

Menguap, Bahaya Jika Tidak Ditutup

0 68
-  - Menguap, Bahaya Jika Tidak Ditutup -
Foto: Macedoniaonline.eu

INSPIRADATA. Bagi setiap manusia, menguap bisa jadi diakibatkan oleh badan kita yang sudah lelah, ngantuk ataupun perut kosong. Menguap adalah cara satu-satunya untuk melegakan beban lelah kita. Sebagian orang yang tidak mengenal ilmu menguap biasanya mereka tidak menutup mulutnya saat menguap. Padahal bagi umat itu diharuskan.

Karena hal tersebut merupakah langkah dari syaithan. Sesungguhnya dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa kita harus menjalankan agama islam secara kaffah dan dilarang untuk mengikuti langkah-langkah syaithan.

Sebagaimana diriwayatkan bahwa, “Menguap itu dari syaithan, maka jika salah seorang di antara kamu menguap maka tutuplah mulutunya sekuatnya, maka sesungguhnya seorang di antaramu jika menguap dengan suara ‘haa’ akan tertawalah syaithan dari hal itu,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Syaithan sebagai musuh manusia, dan setiap saat ia akan berusaha menggoda agar manusia selalu berbuat dosa.

Oleh karena itu, dalam kehidupan sehari-hari kita harus waspada dan hati-hati jangan sampai terjerumus bujukan syaithan. Jikalau manusia mengikuti atau meniru prilaku syaithan dia termasuk syaithan dari kalangan manusia. []

Sumber: Aqidah (Diniya Takwiliyah Awaliya), Cetakan Tahun 2013

loading...
loading...
Comments
Loading...