Unik, Informatif , Inspiratif

Mengunyah Makanan dan Rahasianya

0

Banyak figur olahragawan dunia, dokter, dan pelatih menyuruh murid-muridnya agar mengunyah makanan dengan baik suap demi suap makanan yang dikonsumsi. Di antaranya Eugen Sandow, olahragawan terkenal kelas dunia dan pencipta alat-alat olahraga merk “Sandow.”

Demikian pula pelatih Rusia, Von Krajewski yang menjadi dokter Negara. Melalui tangannya, lahir banyak olahragawan kelas dunia seperti George Hackenschmidt yang dijuluki sebagai “Macan Rusia” dan dikenal tangkas dalam olahraga gulat.

Related Posts
2

Kutu Kepala, Makhluk Apa Itu?

Pelatih Krajewski menyuruh muridnya Hackenschmidt agar mengunyah makanan dengan baik (di samping agar mengonsumsi 3 liter susu setiap hari). Setelah sebelumnya selalu mengalami kegagalan dalam setiap pertandingan gulat, di hari-hari berikutnya ia menjadi salah seorang olahragawan kelas dunia dan meraih gelar juara karena sering memenangkan pertandingan.

MasyaAllah… sebagai seorang muslim sudah lebih awal kita mengetahui persoalan mengunyah makanan ini. Inilah mengapa Rasulullah menganjurkan umatnya untuk selalu mengunyah makanan hingga lembut dan tidak makan dengan tergesa-gesa. Segala sesuatu yang telah Allah dan Rasulullah perintahkan pada hakikatnya mempunyai hikmah bagi kehidupan manusia itu sendiri. []

Sumber: Fasting a Great Medicine/Prof. Ali Al-Thanthawi/Pustaka Iman


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.