Unik, Informatif , Inspiratif

Menhub Punya 2 Rekomendasi untuk Atasi Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek

0 76

Terkait  kemacetan jalan tol Jakarta-Cikampek, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ada dua rekomendasi untuk mengtasi hal tersebut. Menteri Perhubungan mengatakan hal tersebut pada Selasa, 27 November 2018.

Beliau menjelaskan, rekomendasi pertama yang akan dilakukan yaitu proyek kereta cepat Jakarta – Bandung dan LRT Jakarta – Cikampek dibangun oleh satu kontraktor. Namun masih belum jelas, kontraktor mana yang akan mengerjakan dua proyek itu.

BACA JUGA: Ini Penyebab Kemacetan Tol Cikampek-Jakarta yang Terjadi Beberapa Hari Ini

“Kami jadikan satu kontraktor supaya dia alat-alat beratnya tidak bertumpuk di persimpangan Cikunir, dengan itu ruang-ruang jalan yang dibutuhkan akan tetap jalan,” tutur dia di Hotel Fairmont.

Karena waktu yang ditempuh Jakarta-Bandung kini  selama 10 jam, maka rekomendasi kedua yang akan dilakukan yaitu aka diberlakukannya ganjil genap di daerah Tambun.

“Kami ingin bisa 3 sampai 4 jam seperti sediakala, Oleh karena itu Tambun diberlakukan ganjil genap,” tutur dia.

BACA JUGA: Ngakak! Pusing dengan Kemacetan, Pria ini Berenang Menuju Kantor

Sistem ganjil genap tersebut akan diberlakukan mulai pukul 05.00-10.00 WIB.

Untuk membantu sistem ganjil genap, Kementrian Perhubungan menyiapkan 50 bus, yang tiap bus nya menampung sebanyak 50 orang. Menurut Budi Karya, pembangunan LRT akan tetap selesai sesuai jadwal pada akhir 2019. []

SUMBER: TEMPO.CO

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline