Unik, Informatif , Inspiratif

Menilik Kisah Malang Punggawa Timnas Malaysia yang Hidup Gelandangan

0 386

Seorang mantan atlet sepak bola yang pernah memperkuat tim nasional Malaysia, hidup terkatung-katung di jalan. Menjadi gelandangan.

Atlet berusia 40 tahun-an dan tidak mau dipublikasi namanya itu terpaksa hidup menggelandang karena tak mampu menyewa kamar hotel.

BACA JUGA: Berjualan Jeruk Nipis, Gelandangan Ini Mendadak Viral

Dikutip dari asiaone.com, Senin (3/12/2018), mantan atlet sepak bola itu terpaksa hidup menggelandang setiap kali menjalani perawatan di Pusat Kesehatan Jantung Nasional Malaysia atau IJN yang berlokasi di ibu kota Kuala Lumpur.

Dia mengaku, uang tabungannya terus berkurang semenjak kondisi kesehatan jantungnya terus memburuk tiga tahun lalu. Kondisi ini telah membuatnya sulit mendapat pekerjaan tetap.

Di tim nasional sepak bola Malaysia, Atlet tersebut mengisi posisi pertahanan. Bersama tim nasional, atlet itu mengikuti beberapa kali pertandingan.

“Dalam delapan bulan terakhir, saya selalu tinggal di pinggir jalan setiap kali ke Kuala Lumpur untuk menjalani perawatan di IJN,” kata atlet tersebut.

BACA JUGA: Benar-Benar Kelewatan, Polisi Ini Berikan Roti Isi Kotoran pada Gelandangan

Dia memperkirakan akan hidup menggelandang sampai dia mendapatkan jadwal operasi jantung pada akhir Desember ini. Dia mengaku sudah pernah mencoba tinggal di Pusat Transit Tuna Wisma Kuala Lumpur.

Namun, yang terjadi dia malah menjadi korban pencurian. Tas dan pakaiannya dicuri. Mantan istri dan ketiga anaknya tak ada yang tahu jika atlet ini sekarang hidup terkatung-katung. []

SUMBER: ASIAONE | TEMPO

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline