Bekerja
Foto : parentingnh.com

Menjadi Ibu yang Bekerja, Bukan Berarti Tak Ada Waktu Untuk Anak

Setiap wanita yang sudah menikah dan memiliki anak pasti berhak menentukan pilihan dan keputusannya untuk tetap berkarier atau tidak.

Setiap wanita pun memiliki prioritas dan kebutuhannya masing-masing.
Dengan memutuskan untuk tetap bekerja bagi seorang wanita itu adalah keputusannya untuk berkarya dan mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya dengan kemampuan masih bisa membagi setiap prioritas dengan seimbang.

Seorang ibu yang bekerja pun, mereka masih bisa membagi waktu untuk memperhatikan tumbuh kembang anaknya.

1. Wanita bekerja mungkin tak sempurna, namun bisa mengusahakan yang terbaik
Sebagai seorang ibu, memang kita tak bisa menjadi yang sempurna. Pasti selalu saja ada kesalahan yang dibuat dan belum bisa dilakukan dengan baik. Walaupun begitu, kita pasti selalu mengusahakan yang terbaik.
Menyeimbangkan waktu dan prioritas untuk semua hal memang tak mudah. Mulai dari urusan pekerjaan hingga tanggung jawab mendidik anak dengan baik. Meski begitu, kita bisa selalu meminta bantuan dan pertolongan dari orang-orang yang ada di sekitar kita.

2. Semua kesulitan menjadi pembelajaran tersendiri
Terasa berat memang harus meninggalkan anak di rumah demi pergi bekerja. Tapi itu bukan berarti kita tak menyayangi anak kita. Jelas akan ada proses adaptasi yang perlu kita jalani.
Setiap kesulitan justru jadi proses pembelajaran sendiri. Membuat kita jadi sosok yang lebih kuat lagi. Bahkan bisa lebih menghargai dan mensyukuri setiap hal kecil yang dimiliki dan dipunya dalam keluarga.

3. Setiap keputusan pasti ada konsekuensinya
Konsekuensi jika kita menjadi ibu yang bekerja, yaitu masalah tentang mengatur waktu. Menjadi ibu yang bekerja, mengatur waktu bisa jadi hal yang paling sulit. Meski waktu yang dimiliki bersama anak tak banyak, tapi nikmati setiap detik waktu saat bersamanya. Sehingga bukan cuma soal kuantitas yang kita permasalahkan tapi juga kualitas. []

Sumber : Vemale.com


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *