Menjadi Kaki untuk Sang Ayah, Inilah Bakti Qinxia

750xauto-kisah-bakti-anak-jadi-kaki-untuk-ayahnya-yang-lumpuh-ini-bikin-haru-161124rINSPIRADATA. Kehidupan adalah sebuah siklus yang akan terus berganti. Begitu halnya dengan yang dialami oleh setiap manusia. Saat ia dilahirkan dalam keadaan lemah, ia akan kembali hal yang sama saat menjelang masa tua.

Di masa tua inilah, bakti seorang anak kepada orangtuanya harus dibuktikan. Seperti halnya Lu Qinxia (43) asal Anhui Cina yang merawat ayahnya (83).

Setahun terakhir ayahnya menderita lumpuh dan hanya bisa menghabiskan waktunya di tempat tidur.

Dilansir shanghaiist, Kamis (24/11/2016), ayahnya menderita lumpuh sejak April laluakibat penyakit stroke yang dideritanya. Qinxia tidak ragu keluar dari pekerjaannya untuk merawat sang ayah. Suami Qinxia pun berpenghasilan pas-pasan yang hanya cukup untuk membiayai kedua anak Qinxia sekolah.

Dengan demikian, Qinxia tak memiliki banyak uang untuk merawat ayahnya, termasuk untuk membelikan kursi roda. Meski begitu, Qinxia menggunakan tubuhnya untuk menopang tubuh sang ayah setiap hari untuk berjalan-jalan di sekitar rumahnya.

Putri berbakti jadi kaki untuk ayah

Qinxia melakukannya agar ayahnya tak bosan. Tiga kali sehari Qinxia rutin membawa ayahnya berjalan-jalan.

Qinxia menjadi contoh bagi setiap anak, bahwa keterbatasan bukan berarti alasan untuk menyerah.

Baktinya, Qinxia dapat merawat ayahnya mulai dari mandi, makan, hingga menjadi kaki bagi ayahnya untuk berjalan. Hal ini tentu menarik perhatian banyak orang.

“Dia memeluk ayahnya dari belakang dan berjalan tanpa melewatkan sehari pun. Kami mungkin tak pernah bisa melakukan apa yang dilakukannya,” tutur tetangga Qinxia.[]


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *