Reklamasi Teluk Jakarta

Menko Kemaritiman: Reklamasi Harus Sesuai Data yang Benar dan Mendasar

INSPIRADATA. Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Kemaritiman membantah pernyataan-pernyataan yang selama ini publik lontarkan ke pemerintah perihal reklamasi. Ia membantah keras proyek reklamasi penuh dengan kepentingan. Demikian disitat dari Republika, Sabtu (20/5/2017).

Tak hanya itu, ia juga membantah jika proyek reklamasi ini didukung dana dari pihak lain. “Kampungan itu, jadi jangan ada yang ngomong pemerintah dikasih triliunan sama ini itu. Mulutnya dijaga, jangan asal ngomong saja,” ujar Luhut.

Reklamasi, kata dia, harus sesuai dengan data yang benar dan mendasar. Data yang ada merupakan hasil penelitian kita di lapangan yang mencakup semua komponen, sehingga apakah reklamasi ini bisa dilaksanakan atau tidak.

Luhut mengatakan pemerintah tidak masalah nantinya proyek reklamasi ini akan seperti apa kedepannya. Namun ia berpesan kepada Anies Baswedan yang akan menjadikan proyek reklamasi ini menjadi pelabuhan untuk memiliki landasan yang kuat.

“Ya nggak masalah mau dijadikan apa pun. Tapi asal semua berangkat dari studi yang jelas,” ujarnya. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *