Mentan Pastikan Harga Beras Tidak naik Jelang Ramadan Hingga Lebaran
Mentan Pastikan Harga Beras Tidak naik Jelang Ramadan Hingga Lebaran

Mentan Pastikan Harga Beras Tidak naik Jelang Ramadan Hingga Lebaran

INSPIRADATA. Menteri Pertanian Amran Sulaiman memastikan stok beras jelang Ramadan hingga Lebaran tahun ini melimpah dan tidak akan terjadi ken aikan harga. Demikian disitat dari Kumparan, Sabtu (13/5/2017).

“Kami himbau harusnya kalau sesuai hitungan kita harusnya enggak ada alasan harga bergejolak karena persiapan kita beras 2,2 juta ton di Bulog. Gudang Bulog Jakarta penuh enggak ada space lagi ya,” ungkap Amran saat ditemui di Pasar Induk Cipinang, Jakarta.

Saat ini rata-rata harga jual beras jenis medium di Pasar Induk Cipinang adalah Rp 8.000 per kg. Ada juga beras yang dijual dengan harga Rp 7.700 per kg.

“Beras aman stok kita 2,2 juta ton sampai hari ini. Harga beras ada Rp 7.700 per kg ada di bawah Rp 8.000,” imbuhnya.
Sementara itu, Dirut PT Food Station Arif Prasetyo Adi menjelaskan stok beras di Pasar Induk Cipinang saat ini mencapai 37.000 ton dan aman untuk kebutuhan beras warga Jakarta.
“Pasokan stabil per hari ini 37.000 ton aman sampai Pak Mentan instruksikan Cipinang siap diguyur 100.000 ton bila ada kenaikan harga. Tapi sejauh ini masih aman 37.000 ton. Kemarin pastikan suplai oke 30.000 ton per hari, jadi aman,” pungkas Amran. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *