rokok elektrik sama bahayanya
Foto: Pixabay

Menteri Kesehatan: Rokok Elektrik Berbahaya untuk Kesehatan

Menteri Kesehatan Nila Moeloek meminta agar penjualan rokok elektrik dilarang atau dibatasi. Ia menyebut, mengonsumsi rokok elektrik sama bahayanya dengan rokok tembakau. 

“Iya itu saya sudah katakan merusak kesehatan. Saya pesan ke Mendag (Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita) tolong dong itu merusak kesehatan, kan dihisap secara langsung masuk ini malah merusak,” kata Nila kepada wartawan, Selasa (31/10/2017).

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sudah diminta Nila untuk segera menertibkan rokok elektrik. Nila mengatakan, kini penjualan rokok elektrik terkesan dibebaskan dan tak diatur dalam regulasi khusus.

“Iya mau diatur di Permendag (Peraturan Menteri Perdagangan). Nah ini enggak tahu, mau dilarang atau dibatasi. Saya sih berharap sekali dibatasi,” ujar Nila.

Sedangkan Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Syahrul Mamma, saat dihubungi terpisah, mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Syahrul mengaku memang hingga kini belum ada regulasi khusus yang mengatur rokok elektrik.

“Kita akan koordinasikan dulu dengan BPOM untuk langkah-langkah yang akan kita laksanakan. Memang ketentuan mengenai impor rokok elektrik belum diatur, Kemendag sudah koordinasi dengan Kemenkes untuk mengatur regulasinya,” ucapnya, seperti dilansir kumparan.com, Selasa (31/10/2017). []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *