Unik, Informatif , Inspiratif

Menteri Pendidikan Italia Prakarsai Kursus Pengusiran Setan bagi Guru Sekolah

0

ROMA – Menteri Pendidikan Italia, Marco Bussetti memprakarsai Kursus pengusiaran setan bagi para guru. Kursus ini akan dilakukan dengan dukungan dari pendeta Katolik. Biaya untuk kursus itu dikabarkan sebesar USD 450 atau sekitar Rp. 6 juta.

Melansir Sputnik pada Selasa (19/2), lebih dari dua ratus guru sekolah umum Italia menyatakan kesediaan mereka untuk mengambil kursus khusus itu. Kursus 40 jam dalam ‘pengusiran setan dan doa pembebasan’ disediakan oleh Universitas Kepausan yang berafiliasi dengan Vatikan, Universitas Regina Apostolorum.

BACA JUGA: Menpora Ingin E-Sport Masuk Kurikulum Pendidikan

Tapi pihak oposisi menentang ide ini. Pihak oposisi mengatakan Italia memiliki masalah yang lebih penting daripada obsesi pengusiran setan. Pihak oposisi juga mengkritik kursus yang ditawarkan kepada para guru sebagai membawa kembali negara ke Abad Pertengahan.

Sementara itu, mantan ketua Parlemen Italia, Laura Boldrini mengatakan: “Sekolah tidak aman, gimnasium tidak cocok untuk digunakan dan guru tidak dibayar dengan benar. Dan apa yang dilakukan menteri pendidikan? Dia mempromosikan kursus pengusiran setan.”

BACA JUGA: Anies: Praktik Korupsi Bisa Dicegah dengan Pendidikan

Kementerian Pendidikan Italia kemudian mengatakan bahwa mereka mungkin akan menghapus tautan ke kursus pengusiran setan dari laman web mereka. Tetapi, kursus itu sendiri akan terus berjalan sesuai rencana.[]

SUMBER: SINDONEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.